Kamis, 12 Juni 2014

Study Comparasi KUA di Yogyakarta




Yogyakarta, Kamis, 13 Juni 2014, Tim studi banding KUA yang diketuai Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag propinsi Jambi berDrs.H.Muhammad dengan anggota Kepala Kantor Kemenag Kab. Muaro Jambi A.Rahman Sayuti,S.Ag, Kasi Produk Halal Kanwil Kemenag Jambi Drs. Lathoif dan Kepala KUA Kecamatan Sekernan telah kunjung di KUA Kecamatan Gondomanan Kota Yogyakarta yang telah dinobatkan sebagai Perngkat I KUA Teladan nasional tahun 2013.
Dalam pertemuan yang berlangsung selama 5 jam tersebut, telah banyak didapatkan informasi penting yang berkaitan dengan tugas pelayanan publik bagi KUA Kecamatan. Ada beberapa hal yang telah diinovasi oleh KUA Gondomanan berkaitan dengan pelayanan publik tersebut.
Hal yang perlu dicontoh oleh KUA lainnya di seluruh Indonesia adalah telah terintegrasinya data pada KUA dengan dinas kependudukan kota Yogyakarta.
hal lainnya adalah keterbukaan pelayanan KUA dalam melayani dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna layanan. Dengan inovasi yang telah dilakukan di KUA Gondomanan akan memberikan dampak positif bagi citra kementerian agama di tengah-tengah masyarakat. Suatu hal yang patut di contoh oleh para KUA agar citra positif menjadi perubahan bagi keberadaan seluruh KUA di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARI PERTAMA WFO PASCA IDUL FITRI KUA KEC. SEKERNAN

 Selasa, 16 April 2024 Hari pertama masuk kerja Pegawai Kantor Urusan Agama Kec. Sekernan dihadiri oleh seluruh ASN Kantor  Kua Kec. Sekerna...